Perusahaan Diminta Bantu Perbaiki Kerusakan Jalan di Kecamatan Mentaya Hulu

By kabarbor - November 10, 2022 |
Post View : 218
Views
IMG-20221112-WA0006

Sampit,- Ruas jalan penghubung antara Kuala Kuayan dengan Desa Santilik Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami kerusakan cukup parah selama musim penghujan saat ini. Ruas jalan setempat sulit dilalui pengendara karena selain berlumpur juga sangat licin.

“Jalan menuju Kecamatan Mentaya Hulu rusak parah, banyak masyarakat yang mengeluhkan kepada saya terkait permasalahan jalan tersebut,” sampai Anggota DPRD Kabupaten Kotim Hendra Sia dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi wilayah utara Kabupaten Kotim, Jumat 10 November 2022.

Dirinya minta kepada Bupati Kabupaten Kotim selaku pimpinan pemerintah daerah segera memerintahkan Camat Mentaya Hulu sebagai perwakilan pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan dengan meminta bantuan pihak perusahaan yang ada di wilayah tersebut agar jalan tetap fungsional dan nyaman dilewati.

“Kami minta Bupati segera memerintahkan Camat melakukan perbaikan jalan yang saat ini rusak parah, dengan mengunakan alat berat yang dimiliki oleh pemerintah kecamatan, sehingga jalan tersebut dapat fungsional,” ujar Hendra Sia.

Politisi Partai Perindo ini mengatakan, Kalau jalan rusak dan tidak bisa dilewati maka distribusi kebutuhan pokok ke daerah pelosok terganggu dan harganya menjadi naik, maka masyarakat di wilayah utara semakin terbebani, karena jalan tersebut merupakan akses antar kecamatan dan desa-desa.

“Jalan tersebut juga sangat penting untuk kelancaran perekonomian, kalau distribusi kebutuhan pokok ke daerah pelosok terganggu dan harganya menjadi naik, maka masyarakat di wilayah utara sangat terbebani, maka dari itu jalan tersebut segera di tangani, agar dapat dilalui oleh masyarakat,” ucap Hendra Sia.

Ia juga meminta pihak perusahaan besar setempat untuk peduli membantu melakukan perbaikan jalan tersebut agar tetap fungsional atau bisa dilewati, jangan hanya ikut memanfaatkan jalan tersebut untuk kepentingan perusahaan saja,.

“Perusahaan bisa membantu dengan mengoperasikan alat berat mereka untuk meratakan jalan di titik-titik yang mengalami kerusakan berat, tidak hanya ikut memanfaatkan jalan, tetapi juga ikut memperbaiki, merawat agar jalan tetap bisa dilewati oleh masyarakat,” tutupnya.(ft).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait