Perusahaan Diminta Bantu Penyelesaian Pembangunan

By kabarbor - December 13, 2022 |
Post View : 15
Views
IMG-20221111-WA0005

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Benny Siswanto mengharapkan kepada perusahaan- perusahaan yang beroperasi di wilayah BUmi Iya Mulik Bengkang Turan dapat membantu masyarakat dalam mengisi pembangunan, salah satunya yakni dalam percepatan penyelesaian rumah ibadah.
Dikatakan Politisi PKB ini, pembangunan tempat ibadah di daerah ini sering terkendala dana, sehingga tidak jarang untuk penyelesaiannya bisa memerlukan waktu yang lama.
“Oleh karena itu, dalam hal ini diharapkan perusahaan-perusahaan bisa turut membantu penyelesaian pembangunan rumah-rumah ibadah yang ada di sekitar lokasi perizinannya,” kata anggota komisi III di DPRD Barito Utara ini.
Sebab, katanya, jika dana hanya bersumber dari hasil swadaya masyarakat dan bantuan dana hibah dari pemerintah daerah, yang dalam hal ini besaran maksimalnya terbatas hanya Rp 50 juta, tentu masih banyak kekurangannya, sedangkan untuk membangun rumah ibadah ini bisa memerlukan dana ratusan juta hingga miliaran rupiah.
“Saya menyarankan selain dari dana hibah dan swadaya masyarakat, untuk menambah dana pembangunan rumah ibadah tersebut, masyarakat bisa melakukan pendekatan ke perusahaan-perusahaan yang berada dan beroperasi di wilayah masing-masing,” ucapnya.
Lebih lanjut, dia menjelaskan, dengan adanya peran perusahaan yang turut membantu pendanaannya, maka pembangunan rumah ibadah prosesnya bisa lebih cepat.
“Perusahaan memiliki kewajiban untuk menyalurkan CD dan CSR nya kepada masyarakat, program sosial perusahaan ini dapat disalurkan untuk membantu penyelesaian rumah ibadah,” ujarnya.(RDN)

ket foto : anggota DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait