Perusahaan di Murung Raya Harus Miliki Komitmen untuk Pelestarian Hutan

By kabarbor - April 2, 2024 |
Post View : 419
Views
IMG-20240629-WA0011

Puruk Cahu – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji mengingatkan agarperusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Murung Raya dapat bekerja sama dalam menjaga kelestarian hutan.

Politisi PAN ini menekankan pentingnya hutan sebagai paru-paru dunia dan sumber kehidupan bagi banyak spesies, termasuk manusia. Bahkan Ketua Fraksi PAN ini menilai pelestarian hutan yang kuat dan berkelanjutan menjadi bertanggung jawab semua pihak.

“Kita hidup dalam era di mana perkembangan ekonomi sangat cepat, dan keuntungan dari perusahaan seringkali lebih diutamakan daripada lingkungan,” ungkapnya. Selasa (2/4/2024).

Ia menambahkan di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Murung Raya memiliki hutan yang kaya dan indah hal ini tentunya menjadi salah satu tantangan terbesar dalam menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Maka dari itu, Trafuji mendorong semua perusahaan yang beroperasi untuk membuat komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian hutan Kalimantan Tengah bahkan di Murung Raya.

Oleh karena itu, setiap kegiatan perusahaan harus memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan. Selain itu, pengawasan dan kontrol dari pemerintah daerah perlu ditingkatkan dalam menjaga kelestarian hutan Kalimantan Tengah. Seiring dengan hal tersebut, masyarakat juga diharapkan untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan hutan Kalimantan Tengah.

“Pemerintah dan perusahaan harus bekerja sama dan berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk sadar bahwa pelestarian hutan tidak hanya tugas pemerintah ataupun perusahaan.

“Menjaga hutan Kalimantan Tengah harus menjadi prioritas bagi semua pihak. Hutan merupakan warisan yang harus kita lestarikan bagi generasi mendatang. Mari kita semua bersama-sama mempertahankan keindahan dan keberlangsungan hutan Kalimantan Tengah,” pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait