Perlunya Peningkatan Pertanian Sebagai Penyangga IKN

By kabarbor - October 21, 2022 |
Post View : 287
Views
7C721347-4F37-4DF2-86BA-4A31EEB1F1D7

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara perlu lagi meningkatkan pembangunan pada sektor pertanian.

Pasalnya, Kabupaten berjuluk Bumi Iya Milik Bengkang Turan ini nantinya akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Anggota Komisi I DPRD Barito Utara, H Asran mengungkapkan bahwa saat ini sektor pertanian di Barito Utara sudah baik dan meningkat, namun perlu di tingkatkan lagi agar dapat memenuhi kebutuhan di daerah sendiri maupun untuk IKN nantinya.

Apabila, sektor pertanian meningkat, kemungkinan kesejahteraan masyarakat Barito Utara yang mayoritas berprofesi sebagai petani dapat meningkat pula.

“Tentunya, pemerintah dan pihak ketiga perlu mengambil peran dalam peningkatan sektor pertanian ini, ” terang Asran.

Peran pemerintah, kata dia, dapat direalisasikan dalam mendukung peningkatan infrastruktur menuju lahan-lahan pertanian, manjadi penghubung dalam pendistribusian dan penjualan hasil pertanian dan membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pertanian mereka.

“Kami mengapresiasi pemerintah daerah dan Dinas Pertanian yang sudah berupaya maksimal dalam peningkatan pembangunan pada sektor pertanian yang hingga kini masih dalam tahap stabil, ” ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengharapkan, pemerintah daerah dapat menggalakkan program peningkatan kebutuhan masyarakat, karena kami melihat masih banyak kebutuhan masyarakat yang di suplai dari daerah lain.

“Hendaknya ke depan seluruh kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dari dalam daerah dan nantinya Kabupaten Barito Utara dapat mensuplai kebutuhan bagi daerah lain,” tukasnya. (RDN)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait