Perkembangan Harga Pangan di Pasaran DPRD Mura Minta Terus di Kontrol

By kabarbor - June 4, 2024 |
Post View : 364
Views
IMG-20240630-WA0077

Puruk Cahu – Anggota Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), H. Fahriadi meminta kepada pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya untuk rutin mengontrol harga kebutuhan pokok atau pangan yang beredar di pasaran wilayah setempat.

Politikus Nasdem ini mengungkapkan, bahwa salah satu poin rekomendasi hasil reses tahap satu yang pihaknya sampaikan kepada pemerintah daerah beberapa waktu lalu.

“Kita tidak akan henti-hentinya mengingatkan pemerintah daerah akan pentingnya hal ini. Yakni agar mereka bisa mengawasi harga-harga kebutuhan pokok yang beredar di pasaran secara rutin,” katanya, Selasa (4/6/2024).

Terlebih, pemantauan harga-harga kebutuhan pokok tersebut harus dilakukan lebih ekstra saat hari-hari besar seperti saat bulan Ramadan, menjelang Idul Fitri, Idul Adha maupun natal dan tahun baru.

Pemantauan ini dilakukan agar tidak ada oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan momen-momen tersebut untuk kepentingan dirinya sendiri, tetapi malah membuat masyarakat menjadi kesulitan.

“Kalau harga-harga barang naik tidak wajar, itu akan sangat menyulitkan masyarakat kita. Dan ketersediaan bahan-bahan pokok itu juga perlu untuk diawasi, supaya stoknya bisa memenuhi kebutuhan pasar dan tidak terjadi kelangkaan,” pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait