Perencanaan Program Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat

By kabarbor - April 16, 2023 |
Post View : 311
Views
IMG-20230617-WA0069

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotim H.Bardiansyah menyarankan, agar dinas terkait dalam halnya perencanaan program pembangunan wajib dilakukan dengan menyesuaikan kebutuhan di tingkat masyarakat.

Hal ini menurutnya terkhusus untuk Dinas Kesehatan agar di bidang kesehatan daerah sudah memiliki falsilitas yang lebih baik dan tidak ada kekurangan lagi baik secara SDM maupun secara falsilitas penunjang.

“Dinas kesehatan, misalnya mobil ambulan atau mobil puskesmas keliling, dan juga soal tenaga kesehatan di tingkat pedesaan, Ini penting mengingat letak geografis daerah ini cukup berjauhan dari daerah satu dengan daerah lainnya,” Ungkapnya Minggu 16 April 2023.

Bahkan Legislator PDI Perjuangan ini juga memaparkan pernah ada kejadian karena tidak adanya kendaraan dan tenaga medis yang kurang salah satu warga meninggal dunia akibat penyakit asma atau sesak nafas yang dideritanya, sedangkan tenaga medis dan kendaraan susah didapatkan.

“Hal ini tentu saja menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan untuk menjamin kesehatan bagi semua masyarakat Kotim, dan kejadian seperti ini juga jangan sampai terulang kembali,” Tegasnya.

Selain itu juga dia meminta dalam penempatan tenaga kesehatan perlu dilakukan evaluasi dan koordinasi supaya terjadi pemerataan, bila perlu untuk menutupi kekosongan yang tidak bisa dipenuhi melalui formasi CPNS maka disarankan agar menganggarkan pengadaan tenaga kontrak atau melalui P3K saat ini.

“Solusi selalu ada dan hanya perlu keseriusan pemerintah kita dalam mengutamakan kepentingan masyarakatnya itu saja menurut kami,”tutupnya.

(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait