Pentingnya Jaga Kualitas Jalan yang Dikerjakan secara Konsorsium

By kabarbor - May 6, 2023 |
Post View : 300
Views
IMG-20230509-WA0004

Sampit,- DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) menekankan pentingnya menjaga kualitas jalan meski dikerjakan secara konsorsium antara perusahaan dan pemerintah.

Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan, mengatakan pengerjaan secara konsorsium diharapkan lebih baik dan berkualitas karena jalan yang dikerjakan oleh perusahaan haruslah memiliki kualitas yang baik agar tidak mengganggu sistem produksi di usaha itu sendiri.

“Kami di DPRD mendorong agar pemerintah kabupaten menjadi koordinatornya. Selain itu, kami di DPRD Kotim juga selalu siap untuk memfasilitasi hal tersebut, karena ini menyangkut hajat hidup masyarakat banyak,” ujarnya, Sabtu 6 Mei 2023.

Menurutnya, upaya perbaikan jalan melalui konsorsium sudah ada sejak lama, namun kerap kali tidak langsung direspon oleh pemerintah sehingga perbaikan mengalami keterlambatan atau penundaan lantaran perusahaan menunggu keputusan dari pemerintah. Oleh karena itu, DPRD Kotim mengimbau agar pemerintah menjadi koordinator dalam pengerjaan jalan bersama perusahaan.

Ia mengatakan, jalan yang berkualitas baik sangat penting bagi kemajuan ekonomi daerah. Jalan yang rusak atau tidak terawat akan menghambat arus transportasi barang dan jasa, serta dapat mengurangi daya saing produk lokal.

Kurniawan berharap bahwa upaya perbaikan jalan melalui konsorsium antara perusahaan dan pemerintah dapat berjalan lancar dan menghasilkan jalan yang berkualitas baik sehingga dapat mendukung kemajuan ekonomi daerah.

“Kami di DPRD Kotim siap untuk memfasilitasi dan mendukung upaya perbaikan jalan agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait