Peningkatan Lingkungan Belajar dan Layanan Pendidikan di Mura, Dapat Dukungan Legislator Ini

By kabarbor - April 25, 2024 |
Post View : 398
Views
IMG-20240629-WA0064

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya, Tuti Marheni mendukung Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat melakukan peningkatan lingkungan belajar dan layanan.

Dikatakan Rumiadi, mengutip data dinas pendidikan survei lingkungan belajar (Sulingjar) dan PBD Pada Satuan PAUD merupakan bagian dari Evaluasi Sistem Pendidikan yang bersifa internal dan dilakukan oleh satuan PAUD.

“Hasil Sulingja PAUD dapat digunakan oleh satuan PAUD sebagai Bahan evaluasi diri untuk Melakukan Perencanaan Bebasis Data PAUD (PBD),” sebut Tuti Marheni, Kamis (25/4/2025).

Sebelumnya dalam kegiatan Asisten III Sekda Mura Batara menyampaikan, Kegiatan Perencanan Berbasis data PAUD (PBD PAUD) dan survei lingkungan belajar (Sulingjar) ini penting sekali dilaksanakan dalam rangka meningkatkan lingkungan belajar dan layanan Yang berkualitas.

Sulingjar dan PBD adalah salah satu program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang tujuannya untuk mengevaluasi dan memperbaiki praktik pendidikan di Indonesia.

“Program ini ditujukan kepada Kepala sekolah dan guru untuk menegetahui Kondisi lingkungan belajar di satuan Pendidikan di tempat mereka bertugas,” sebut Batara.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait