Peningkatakan Infrastruktur Bidang Pertanian Perlu Perhatian

By kabarbor - November 10, 2022 |
Post View : 227
Views
IMG-20221112-WA0003

Sampit,- Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Darmawati mendorong pemerintah daerah setempat agar meningkatkan bidang infrastruktur pertanian agar bisa membantu kesejahteraan masyarakat khususnya para petani di Kotim.

“Fasilitasi peralatan pertanian, karena bantuan itu sangat dibutuhkan para petani untuk kelancaran bertani, jika kegiatan pertanian lancar maka yang dihasilkan juga akan baik dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kotim,” kata Darmawati, Jum’at 10 November 2022.

Menurutnya, jika hasil pertanian melimpah bisa dikirim ke luar daerah yang bisa menyumbang pendapatan daerah dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat dan taraf hidup petani semakin baik.

Dikatakannya juga, saat ini petani di Kotim sedang masih mengalami berbagai kendala dan keterbatasan. Sehingga hal ini harus menjadi perhatian serius khususnya bagi pemerintah daerah kabupaten kotawatingin timur.

“Seperti yang kita ketahui, Kecamatan Teluk Sampit dan Pulau Hanaut menjadi andalan sebagai lumbung beras di Kotim. Para petani perlu dukungan peningkatan infrastruktur dan peralatan,”ungkapnya.

Dirinya mengatakan, saat reses banyak petani yang mengharapkan lebih diperhatikan oleh pemerintah salah satunya dengan cara melakukan peningkatan jalan pertanian dan peralatan teknologi pertanian.

Apalagi, sektor pertanian bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah dan menjadi penopang ekonomi dan ketahanan pangan.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait