Pengusaha Transportasi Di Barito Utara Dapat Berikan Kontribusi Kepada Daerah

By kabarbor - February 5, 2022 |
Post View : 455
Views
ket foto : anggota DPRD Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda

MUARA TEWEH – Pengusaha transportasi baik udara, darat dan air dapat memberikan kontribusi pada pendapatan daerah yakni dengan cara taat membayar retribusi.

Hal ini disampaikan salah satu anggota DPRD Barito Utara Iqbal Reza Erlanda, sabtu 5 Februari 2022 di Muara Teweh.

Menurutnya, saat ini terlihat  semakin meningkatnya antusias dari para penumpang pesawat Wings Air yang sudah mulai beroperasi sejak beberapa bulan ini di Muara Teweh menuju beberapa daerah, menjadikan bahwa Kabupaten Barito Utara semakin maju dan berkembang.

Iqbal Reza Erlanda mengharapkan disamping terus meningkatnya jumlah penumpang pesawat Wings Air jenis ATR 72 ini tidak luput pula Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Barito Utara juga ikut membaik dan meningkat di sektor transportasi.

Disampaikan Iqbal, bahwa Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara mengatakan bahwa bahwa penumpang pesawat dari awal mulai beroperasinya hingga saat ini selalu melebihi jaminan seat 80 kursi sekali PP.

“Dengan adanya penerbangan ini selain mengangkut penumpang tetapi juga dapat membangkitkan gairah perekonomian karena dengan adanya penerbangan ini sangat menyingkat waktu” harapan Iqbal anak mantan Bupati Barito Utara periode 2003-2013 ini.

Lanjutnya, disamping itu juga yang dimana sebelumnya perjalanan dari Muara Teweh menuju luar kota seperti Banjarmasin dan Palangka Raya hanya bisa di akses melalui jalur darat dan air yang memakan waktu cukup lama kini dengan adanya rute penerbangan pesawat ini dirasakan sangat mengefisienkan dari segi waktu.

Selain pada moda transportasi pesawat atau jalur udara juga diharapkan untuk pengusaha transportasi seperti darat dan air semoga dapat membantu retribusi terhadap daerah khususnya Barito Utara ini.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait