Pemkab Seruyan Diharapkan Maksimalkan Retribusi PAD di Sektor Wisata

By kabarbor - February 25, 2023 |
Post View : 312
Views
IMG-20230414-WA0006

Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan diharapkan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya adalah PAD sektor wisata.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Seruyan Argiansyah. Dimana dirinya meminta Pemkab Seruyan untuk memaksimalkan galian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata yang ada di wilayah setempat.

“Kami meminta agar Pemkab Seruyan melalui Dinas terkait untuk memaksimalkan retribusi PAD salah satunya di sektor pariwisata yang ada di wilayah setempat, ini guna untuk meningkatakn pertumbuhan pembangunan,” katanya Argiansyah.

Argiansyah mengungkapkan, di Kabupaten Seruyan memiliki banyak tempat untuk dinjungi (tempat wisata), baik itu wisata yang bertajuk alam maupun budaya, sehingga melihat potensi yang ada sudah semestinya bisa menjadi pemasukan terbesar dalam pendapatan daerah.

Ia juga mengatakan agar galian PAD di sektor wisata tersebut bisa lebih maksimal, penting juga untuk sistem pengelolaannya harus bisa lebih baik lagi sebagaimana mestinya.

“Sebagai contoh dalam pengelolaan retribusi pengunjung atau wisatawan yang masuk ketempat wisata, ini yang harus terkelola dengan baik dan benar, jangan sampai ada oknum-oknum yang bermain demi kepentingan pribadinya sehingga merugikan daerah,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait