Pemkab Mesti Maksimalkan Sosialisasi Wajib Pajak ke Masyarakat

By kabarbor - March 9, 2023 |
Post View : 309
Views
IMG-20230528-WA0035

Sampit – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Hairis Salamad, meminta pemkab setempat untuk membuat terobosan, agar masyarakat di daerah bisa taat membayar pajak.

“Menurut hemat saya, salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan sosialisasi kepaada masyarakat, agar kesadaran masyarakat tentang tertib pajak bisa meningkat,” kata Hairis, (9/3/2023).

Disampaikan Politisi PAN tersebut, sejauh ini, tingkat atau partisipasi masyarakat untuk membayar pajak sangat rendah. Hal tersebut harus menjadi perhatian pemkab, agar kesadaran masyarakat bisa meningkat, sehingga berdampak positif terhadap keuangan daerah.

“Masyarakat harus diberi pehamanan, apalagi, anggaran dari sektor pajar tersebut, peruntukanya juga untuk kepentingan masyarakat, yakni berupa pembangunan fisik, jalan atau pun gedung,” jelas Hairis.

Adapun menurutnya, sumber pajak yang perlu dimaksimalkan saat ini seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pajak tersebut menurutnya menjadi salah satu penyumbang terbesar PAD di Kabupaten Kotim.(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait