Pemkab Kotim Diminta Tingkatkan Industri Daerah

By kabarbor - October 27, 2022 |
Post View : 210
Views
IMG-20221102-WA0003

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin TImur, Hj. Darmawati meminta agar pemerintah daerah setempat dapat lebih maksimal meningkatan industri-industri yang dimiliki daerah sehingga memiliki kreatifitas dan daya saing keluar.

“Kualitas dan kuantitas usaha kecil di Kotim saat ini masih belum begitu maksimal. Hal ini dikarenakan keterbatasan dana serta kurangnya SDM untuk mengelolanya,” ucap Darmawati, Kamis 27 Oktober 2022.

Ia menegaskan wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur sangat kaya akan hasil alam berupa hutan yang beraneka ragam, sehingga dengan pemanfaatan dan pengolahan tepat guna tentu akan memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakatnya.

Sebab itu ia menyarakan agar kiranya pemerintah daerah bisa terus melaksanakan berbagai program, guna peningkatan kesejahteraan rakyat dari tahun ke tahun.

“Pastinya pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa mendatangkan tenaga pengrajin yang ahli, guna memberikan bimbingan bagi masyarakat. Sehingga sumber daya manusia (SDM) yang ada mampu mengolah Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, hasilnya jika dibawa keluar tentu akan sangat bernilai tinggi,”Demikian Darmawati.(Ft).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait