Pemkab Disarankan Manfaatkan Lahan Warga untuk Program Pertanian

By kabarbor - March 14, 2023 |
Post View : 316
Views
IMG-20230528-WA0030

Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan bisa memaksimalkan program cetak sawah baru, untuk meningkatkan sektor pertanian di daerah.

Diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah, salah satunya ialah dengan memanfaatkan lahan-lahan masyarakat yang terbengkalai, sehingga bisa dijadikan sawah baru.

“Seperti halnya di dapil (daerah pemilihan) I dan III Kecamatan MB Ketapang, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut dan Teluk Sampit masih banyak lahan masyarakat yang terbengkalai. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka lahan persawahan baru,” ungkap Juliansyah, (14/3/2023).

Ia menyebutkan, masyarakat disana sendiri, berharap agar program tersebut bisa diambil oleh pemkab, sehingga lahan yang tidak produktif tersebut, bisa digarap oleh masyarakat untuk berladang.

Menurut Juliansyah, dengan adanya upaya pemerintah setempat untuk menggenjot program cetak sawah diharapkan mampu menyukseskan pertanian yang ada di wilayah tersebut, hal ini juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan di daerah tersebut.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait