Pemerintah dan Swasta Harus Berkolaborasi Bangun Daerah

By kabarbor - June 13, 2023 |
Post View : 336
Views
IMG-20230616-WA0008

Sampit,- Anggota Fraksi Partai Golkar, Riskon Fabiansyah mengingatkan kembali perlunya kolaborasi semua pihak. Khususnya antara pemerintah daerah dan dan pihak swasta dalam menggerakkan pembangunan.  

Menurutnya, peluang melibatkan pihak swasta dalam pembangunan sangatlah besar. Potensi yang ada di Kotim jika dilihat dari investasi yang masuk sangat memungkinkan.

Di samping itu kata dia anggaran terbatas untuk dapat menangani semua pembangunan maka peran swasta menjadi sangat strategis. 

“Tinggal bagaimana pemerintah daerah dapat mensinergiskannya dengan mengundang mereka untuk urun rembuk, fasilitasi, dan buat regulasi sehingga mereka dapat terlibat dengan baik dalam proses pembangunan,” katanya, 13 Juni 2023.

Dikatakannya mereka berharap tidak dibebani dengan berbagai macam model birokrasi atau oknum birokrasi yang menghambat peran mereka investor dalam berkontribusi dalam pembangunan. 

Pemerintah daerah harus membuka ruang semudah-mudah dan sebaik mungkin bagi mereka yang ingin membantu dan berkontribusi untuk kemajuan daerah tersebut.

“Tidak hanya dalam bidang ekonomi, tetapi juga dalam bidang pendidikan, kesehatan, budaya dan lain sebagainya. Fraksi Golkar yakin kalau ini dapat dilakukan maka akan bisa mengakselerasi pelaksanaan pembangunan di Kotim,” ucapnya.

Mereka meyakini jika pelibatan pihak ketiga dalam pembangunan ini bisa dilaksanakan maksimal maka akselerasi pembngunan bisa berjalan dengan  cepat.

“Sudah saatnya kita membangun untuk daerah ini tidak hanya bergantung dari APBD saja akselerasi pembangunan bisa dilakukan dengan luar biasa,” Demikian Riskon.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait