Legislator Sebut Pemenuhan Kesehatan dan Pendidikan di Dapil III Belum Maksimal

By kabarbor - November 2, 2022 |
Post View : 212
Views
Antinita

 

KUALA PEMBUANG – Anggota  DPRD Kabupaten Seruyan, dari Partai Golkar Atinita meminta pemerintah daerah agar terus memperhatikan permasalahan pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah Dapil III. Pasalnya, ia menilai pemenuhan kewajiban pemerintah daerah akan dunia pendidikan dan kesehatan di daerah pemilihan (dapil) III belum maksimal. Dimana Dapil III Kabupaten Seruyan ini meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Pemenuhan fasilitas kedua sektor tersebut belum sepenuhnya dipenuhi pemerintah daerah, maka dari itu pemerintah Kabupaten Seruyan agar terus memperhatikan permasalahan tersebut,” kata Antinita

Dijelaskanya, misalnya di bidang kesehatan masih banyak desa-desa di wilayah tersebut yang tidak ada tenaga kesehatannya, walaupun ada tenaga kesehatan yang ditempatkan tidak disiplin dan sering tidak berada ditempat sehingga masyarakat sekitar sulit mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, fasilitas-fasilitas kesehatan juga belum sepenuhnya memadai hal ini membuat masyarakat di dapil III belum menikmati sepenuhnya pelayanan kesehatan oleh pemerintah, dunia pendidikan juga seperti itu banyak pegawai yang tidak disipin dan perlu pengawasan maksimal dari instansi teknis agar masyarakat bisa menikmati program pemerintah.

” Saya prihatin dua sektor itu di dapil saya, dan ini perlu perhatian serius pemerintah daerah,” ujarnya.

Di samping itu, keterbatasan infrastruktur juga menjadi kendala di dapil III dimana masyarakat desa harus menggunakan perahu untuk menjangkau fasilitas kesehatan, maka dari itu pemerintah daerah wajib memperhatikan maksimal masyarakat di wilayah hulu Seruyan akan keberlangsungan perekonomian dan pelayanan kepada masyarakat di sana. (Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait