Pemdes Diminta Inventarisir Potensi Desa

By kabarbor - January 14, 2023 |
Post View : 404
Views
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Setiap desa di wilayah Kabupaten Seruyan memiliki Potensi tersendiri yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Karena itu lah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah setempat, agar menginventarisir potensi desa di wilayah masing-masing.

“Kami mendorong Pemdes agar melakukan inventarisir potensi desa di wilayah masing-masing khususnya sumber daya alam (SDA) yang dapat dimanfaatkan sebagai nilai ekonomi,” kata Eko, Rabu (11/1/2023).

Menindak lanjuti hal tersebut, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah kepala desa agar melakukan upaya tersebut. “Dan jika setelah inventarisir ditemukan potensi SDA yang bisa dimanfaatkan, sehingga nanti bisa dikelola bersama dengan memberdayakan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengharapkan, dengan adanya upaya Pemdes tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar sehingga menjadi desa yang sejahtera. Selain itu juga meningkatkan laju pertumbuhan pembangunan di wilayah desa.

“Kita dari DPRD selalu mendukung program yang sifatnya menyejahterakan masyarakat, dan memanfaatkan SDA sebagai nilai ekonomi warga itu merupakan salah satu bagian dari itu,” tandasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait