Pemberian Bantuan Bibit Ikan Agar Memperhatikan Kondisi Cuaca

By kabarbor - November 1, 2022 |
Post View : 240
Views
IMG-20221116-WA0005

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan (Pemkab) Seruyan melalui Dinas terkait diminta agar memperhatikan situasi kondisi cuaca dalam memberikan bantuan bibit ikan. Hal tersebut agar bantuan bibit ikan yang disalurkan dapat maksimal.

Anggota DPRD, Seruyan Masfuatun mengatakan terkadang pemberian bantuan bibit ikan khususnya bagi desa-desa yang ada di bantaran Sungai Seruyan tidak tepat pada waktunya.

Maksud dia tidak tepat waktu adalah dimana terkadang pemberian bantuan tersebut tidak sesuai dengan masa serta situasi maupun kondisi di lapangan.

“Jadi pemberian bantuan itu terkadang tidak tepat bulannya, dalam artian masa jangka waktu menebur benih dengan cuaca itu tidak sesuai, sehingga banyak bibit yang mati,” katanya.

Ia mengungkapkan, hal tersebut seringkali dikeluhkan oleh masyarakat pada saat dirinya melaksanakan reses di desa-desa yang memang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

Maka dari itu, dirinya berharap supaya pemberian bantuan bibit ikan kepada masyarakat atau nelayan agar bisa memperhitungkan waktu yang tepat di masa peneburan benih.

“Harus disesuaikan antara realisasi bantuan dengan masa cuaca yang tepat untuk menebur benih, sehingga bibit-bibit yang sudah ditebur itu tidak mati. Tentunya hal ini mempengaruhi hasil panen nantinya,” kata dia.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait