PBS Diminta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

By kabarbor - October 7, 2022 |
Post View : 236
Views
Muhtadin

KUALA PEMBUANG – Perusahaan-perusahaan besar swasta (PBS) di wilayah Kabupaten Seruyan diminta untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhtadin mengatakan, untuk daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk yang notabenenya banyak PBS perkebunan kelapa sawit beroperasi, dirasa tidak akan kesulitan untuk menyerap tenaga-tenaga kerja lokal tersebut.

Namun, kenyataan di lapangan saat ini masih banyak ditemukan permasalahan-permasalahan PBS perkebunan yang masih mengutamakan tenaga kerja dari luar daerah untuk bekerja di perusahaan mereka.

“Maka dari itu, saya minta agar pihak perusahaan bisa memperhatikan masalah ini. Dahulukan dan prioritaskan tenaga kerja lokal kita, banyak yang siap pakai baik itu untuk teknis ataupun non teknisnya,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, untuk Kabupaten Seruyan sendiri menurutnya masih cukup banyak Sumber Daya Manusia yang siap pakai. Sehingga, hal ini juga harus diperhatikan oleh pihak perusahaan.

“Karena saya rasa untuk SDM tenaga kerja lokal di Seruyan ini banyak saja yang siap pakai, baik itu yang lulusan dari sekolah menengah atas atau sederajatnya ataupun sarjana, sehingga ini bisa berdayakan,” tandas Politisi Partai Gerindra itu. (Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait