Optimalisasi Serapan Anggaran Demi Kemajuan Pembangunan

By kabarbor - November 14, 2023 |
Post View : 325
Views
IMG-20231124-WA0056

Puruk Cahu – Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Johansyah mendorong Pemerintah Kabulaten (Pemkab) untuk lebih memaksimalkan serapan anggaran pada tahun ini. Hal ini dilakukan mengingat realisasi anggaran yang jauh dari target, sehingga efisiensi dalam penggunaan anggaran menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan.
Setiap tahunnya Pemkab dan DPRD Mura telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk berbagai program pembangunan. Oleh karena itu dirinya menekankan, bahwa penggunaan anggaran harus betul-betul digunakan demi kesejahteraan masyarakat.
“Keterbukaan dalam penggunaan anggaran menjadi hal yang sangat penting agar masyarakat tidak merasa ragu atau khawatir terkait penggunaan anggaran yang disediakan oleh pemerintah daerah,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).
Lebih lanjut, politikus PPP ini menambahkan jajaran pemerintah mengedepankan aspek transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran ini dimaksudkan agar masyarakat dapat melihat hasil nyata dari setiap anggaran yang dikeluarkan oleh Pemkab Mura dan dapat ikut serta menjaga kerja-kerja pembangunan yang ada.
Disebutkannya juga, optimalisasi serapan anggaran menjadi hal yang penting bagi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Murung Raya. Lebih dari itu, penggunaan anggaran dengan efisien dapat memberikan contoh bagi pemerintah lainnya dalam memanfaatkan dana yang ada dengan baik.
“Harapannya, sektor pembangunan di Murung Rays dapat terus berjalan dengan baik, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus ditingkatkan. Peran pemerintah daerah dalam memperbaiki sistem penggunaan anggaran dan pelayanan sangatlah penting, namun dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam pengawasan penggunaan anggaran sangat diharapkan dalam mencapai kemajuan yang lebih baik,” pungkasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait