Ketua DPRD Mura Bacakan Teks Proklamasi Pada Upacara HUT ke 78 Republik Indonesia

By kabarbor - August 17, 2023 |
Post View : 271
Views
IMG-20231026-WA0007

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si kembali mendapatkan tugas untuk membacakan teks Proklamasi dalam upacara peringatan hari ulang tahun ke 78 Republik Indonesia. Teks proklamasi itu dibacakan oleh saat upacara yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Mura, Kamis (17/8/2023).
Dalam kesempatan tersebut, Doni mengatakan bahwa momentum pembacaan teks proklamasi ini secara tidak langsung kembali mengulang saat Bung Karno membacakan teks Proklamasi.
“Tentunya dalam membacakan teks proklamasi, mengingatkan bagaimana dulunya Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan di tengah-tengah keberanian yang luar biasa, di tengah imperialisme barat yang luar biasa sehingga berani menyampaikan itu,” ucapnya.
Ketua DPRD Mura juga berharap momentum kemerdekaan republik indonesia ke 78 dapat dimaknai untuk terus menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, Doni berpesan kepada generasi muda penerus bangsa sebagai penerima tongkat estafet pembangunan Mura harus terus belajar. Karena ketika estafet sudah sampai di tangan mereka, maka mereka harus siap melakukan yang terbaik untuk mengisi pembangunan di daerah.
“Pemuda pemudi adalah generasi penerus bangsa yang harus selalu menggelorakan semangat kemerdekaan.sebagai penerima tongkat estafet dimasa mendatang mereka harus siap melakukan yang terbaik untuk mengisi pembangunan,” terangnya.(……)
[26/10 05.14] aslimute8: Dewan Mura Ajak Generasi Muda Pahami Nilai Perjuangan Kemerdekaan
Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Murung Raya untuk memahami dan menghargai nilai-nilai perjuangan untuk mencapai kemerdekaan.
Melalui momentum HUT ke-78 kemerdekaan RI, dirinya menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan penuh perjuangan dengan cara mengusir penjajah dan bukan karena hadiah dari bangsa lain.
“Kita mengisi kemerdekaan dan bagaimana mewujudkan Indonesia yang sejahtera. Tahun depan masih banyak yang bisa dilakukan. Bahwa kemerdekaan diraih tidak dengan mudah, bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan perjuangan lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya, Kamis (17/8/2023).
Terlebih untuk generasi muda, Tafruji berharap pemuda dan pemudi di Mura terus menanamkan rasa cinta tanah air. Karena generasi muda, merupakan penerus bangsa Indonesia dan juga penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa depan.
Dirinya menambahkan, upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Murung Raya ini bukan hanya sebagai perayaan nasional semata, tetapi juga sebagai refleksi atas perjuangan dan tanggung jawab untuk menjaga dan meneruskan warisan kemerdekaan.
“Mari sama-sama kita wujudkan cita-cita bangsa dengan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh semangat dalam rangka memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme pada diri kita masing-masing,” tutupnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait