Masyarakat Perlu Mengenal Manfaat Perpustakaan

By kabarbor - August 1, 2022 |
Post View : 167
Views
IMG-20221102-WA0051

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana SP menilai sampai dengan saat ini dibutuhkan sosialisasi yang maksimal dari pihak pemerintah daerah melalui instansi terkait terhadap keberadaan Perpustakaan daerah ini. Menurutnya sampai dengan sejauh ini masih cukup banyak warga masyarakat yang belum mengetahui atau mengenal Perpustakaan daerah.

“Kami kira langkah-langkah strategis perlu di lakukan, karena memang membaca ini bagian dari ilmu pengetahuan, saat ini kita memiliki Perpustakaan daerah, namun pastinya sangat banyak warga masyarakat kita yang belum mengetahui hal tersebut, terutama ke daerah-daerah yang lain di pelosok Kotim yang masih banyak tidak memiliki perpustakaan,” ungkapnya Senin (01/08/2022).

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotim itu juga menyebutkan, sudah saatnya perpustakaan di Kotim ini melakukan evaluasi dan mulai mengikuti kemajuan teknologi yang sampai saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat termasuk di di daerah ini.

“Evaluasi itu penting menurut kami, mengapa, karena kita ketahui zaman teknologi yang serba digital saat ini sudah semestinya kita mengembangkan potensi tersebut, contohnya dengan cara merambah buku digital yang bisa diakses melalui internet, sehingga tidak mesti harus dengan berbentuk fisik, namun demikian harus bisa dikecualikan bagi daerah yang jaringan internet belum maksimal,” timpalnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi II itu juga menekankan, dibutuhkan dukungan dana operasional yang memadai dari Pemerintah daerah untuk memaksimalkan segala bentuk upaya dalam mensosialisasikan hingga penerapan dilapangan.

“Sehingga penyelenggaraan perpustakaan di Kotim dapat mengimbangi kemajuan teknologi dan tuntutan kemajuan zaman, fasilitas penunjang benar-benar harus menjadi perhatian kita bersama, tanpa hal tersebut maka perpustakaan daerah ini tidak akan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait