Masyarakat Didorong Kreatif Kelola Lahan Tidur Guna Tingkatkan Perekonomian

By kabarbor - June 20, 2023 |
Post View : 392
Views
IMG-20230617-WA0014

Sampit,- Masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur diminta kreatif dalam mengelola lahan tidur yang dimiliki. Masyarakat sebaiknya mulai berpikir untuk berinvestasi dengan menggarap lahan, apalagi pemerintah sudah melakukan berbagai program yang tujuannya untuk mendorong perekonomian rakyat di daerah.

“Kotawaringin Timur merupakan Kabupaten yang memiliki lahan tidur yang cukup luas, Sehingga potensi lahan yang ada dapat menjadi sumber perbaikan ekonomi masyarakat itu sendiri, hanya saja tinggal mau dan tidaknya masyarakat mengelolanya untuk mengambil manfaat dari lahan tidur dan bernilai hasilnya bernilai ekonomis,” kata Anggota Komisi II DPRD Kotim, Hj, Darmawati, 22 Juni 2023.

Saat ini sejumlah kebutuhan pokok terutama yang bisa dihasilkan dari pertanian yang bisa dilakukan di daerah masih banyak didatangkan dari luar daerah, seperti cabe dan sayuran lainnya. 

Padahal lanjutnya, jika kreatif daerah kita juga bisa menjadi pemasok bagi daerah lain “Asalkan pengelolaan lahan tersebut dilakukan dengan serius. Saya yakin akan berhasil,” ungkap Legislator Golkar itu.

Ia juga menegaskan akan terus mendorong setiap kreativitas dan motivasi masyarakat di Kotim untuk tetap memajukan pertanian yang adalah sektor andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah.

Oleh karena itu, pembangunan pertanian menjadi prioritas utama yang ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan yang senantiasa mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi.

“Saya berharap agar masyarakat benar-benar dapat mengelola lahan untuk baik itu pertanian atau perkebunan. Karena saya yakin dengan potensi lahan yang ada di Kotim,” tutupnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait