Masyarakat Desa Baung Usulkan Bantuan 20 Ribu Bibit Ikan

By kabarbor - November 9, 2022 |
Post View : 294
Views
FB_IMG_1667908123211
KUALA PEMBUANG – Usulan bantuan bibit ikan kembali diminta oleh masyarakat saat Tim reses DPRD Kabupaten Seruyan turun menyerap aspirasi di wilayah Dapil I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.
Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, saat reses menyerap aspirasi di Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir, sejumlah masyarakat meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa merealisasikan pengadaan bibit ikan. 
“Masyarakat Desa Baung meminta agar pengadaan pengadaan bibit sebanyak 20.000 ekor ini bisa direalisasikan oleh Pemerintah daerah melalui Dinas terkait,” bebernya.
Menurutnya, proposal masyarakat terkait dengan pengadaan bibit itu layak untuk direalisasikan. Karena hal ini juga sesuai dengan letak geografis desa tersebut yang notabenenya berada di daerah bantaran Sungai Seruyan. 
Selain itu, hal ini juga sesuai dengan aktivitas sehari-hari masyarakat yang sebagian besarnya juga berprofesi sebagai nelayan. Dengan segala potensi tersebut, maka dapat dimaksimalkan. 
“Dengan bantuan pengadaan bibit ikan tersebut, masyarakat dapat mengembangkan sektor perikanan budidaya, karena letak geografisnya juga mendukung. Melalui itu, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” kata Bejo.(Wan)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait