Manfaatkan Reses DPRD, Masyarakat Desa Sungai Perlu Usulkan Pembukaan Lahan

By kabarbor - October 13, 2022 |
Post View : 224
Views
A6459AE9-53FF-489D-A315-DF777AC09302

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas terkait, diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir untuk membuka lahan pertanian.

Usulan tersebut disampaikan oleh masyarakat kepada para Anggota Dewan saat melaksanakan reses di desa setempat beberapa waktu lalu.

“Saat kami melaksanakan reses, masyarakat atau petani di desa setempat meminta agar mereka dibantu dalam penggarapan awal saat pembukaan lahan,” kata Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Kamis (13/10/2022). 

Menurutnya, saran ini layak untuk segera ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Mengingat sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

Dengan dibantunya masyarakat saat pembukaan lahan, tentu akan memudahkan dan menghemat biaya atau modal masyarakat dalam bertani. Ini juga akan berpengaruh terhadap tingkat perekonomian masyarakat.

“Ini tentunya sejalan dengan program pemerintah yang hendak mewujudkan terwujudnya pangan. Artinya, semangat masyarakat petani dalam bertani ini harus kita dukung, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada mereka agar lebih mudah dalam bertani serta mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait