Lumban Gaol: Hari Pahlawan Nasional Jadikan Momentum Merawat Kebinekaan

By kabarbor - November 9, 2022 |
Post View : 220
Views
IMG-20221109-WA0025

SAMPIT – Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional pada Kamis 10 November 2022 besok, Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol mengajak warga masyarakat khususnya warga masyarakat setempat untuk sejenak mengenang bagaimana para pendahulu melakukan pengorbanan demi mempertahankan NKRI dari berbagai upaya asing untuk menduduki Negara ini.

“Sehingga dalam kesempatan mengenang tersebut, tentu akan bisa membangun dan menjaga integritas kita dalam bernegara. Melakukan berbagai bagai hal untuk menjadikan negeri ini, sebagai salah-satu negara yang terpandang, disegani dan juga tentunya menjadi panutan bagi negara lain, khususnya dalam kemampuan kita merawat kebinekaan kita dalam berbangsa dan bertanah air,” ungkapnya Rabu (09/11/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Kotawaringin Timur itu menegaskan, secara konkrit dia berharap, di daerah kabupaten Kotawaringin Timur ini kedepannya agar semakin bertumbuh generasi-generasi yang berintegritas tinggi. Generasi muda yang harus lebih sering diberikan pembekalan ilmu ahlak dan leadership.

“Sehingga kedepannya Kotim tidak terjadi kelangkaan calon-calon atau sosok pemimpin masa depan yang berwawasan luas.Selain itu juga saya berharap agar kita yang sedang dalam amanah memegang jabatan bisa menjadi tauladan panutan bagi generasi muda. Khususnya dalam menjalankan roda pembangunan di daerah harus menunjukkan keteladanan pembangunan berkelanjutan dan logis,” timpalnya.

Terakhir menurutnya apa yang sudah menjadi kenangan masa lalu dari perjuangan nenek moyang bangsa ini, harusnya jangan sampai terkesan hanya sebatas untuk di habiskan begitu saja tanpa adanya pengembangan.

“Misalnya menghabiskan anggaran namun dari sisi faedahnya bagi masyarakat saat ini sangat minim. Kita harus menjadi teladan dalam keberlanjutan pembangunan Kotim ke masa Indonesia emas 2045, ini harapan kita untuk daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait