Listrik Menjadi Salah Satu Kebutuhan Bagi Masyarakat Desa

By kabarbor - November 13, 2023 |
Post View : 330
Views
IMG-20231124-WA0046

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si menyambut baik dengan dilaksanakannya peresmian listrik desa. Hal itu disampaikannya pada perdana penyalaan listrik desa (Lisdes) tahun 2022 desa Sungai Bakanon Kecamatan Permata Intan, Senin (13/11/2023).
“Banyak sekalinya manfaatnya, ada listrik pasti tentunya ada jaringan internet akan menyusul. Dalam hal Ini tentu yang sangat terbantu adalah masyarakat tidak mampu dan juga masyarakat mampu,” ungkapnya.
Selain itu, Kata Doni, manfaat yang didapat dengan hadirnya listrik adalah air bisa datang ke rumah, anak-anak dapat belajar dengan baik dan bisa menonton media yang positif tentunya.
Menurut Doni, dengan adanya penerangan di rumah-rumah warga ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, adanya listrik ini tentu dapat menunjang banyak kegiatan dan aktivitas warga baik malam hari ataupun juga pada siang hari.
“anak-anak pun bisa belajar dan yang mempunyai usaha rumahan juga dapat menghidupkan kembali usahanya serta meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka mendukung Mura Cerdas,”terangnya.
Doni juga apresiasi Kades Sei Bakanon Migun memperjuangkan warganya yang tidak mampu bisa mendapatkan aliran listrik.
“Pemerintah dan DPRD hadir disini untuk warga agar masalah dapat diatasi. mari kita sambut dengan gembira dan habis gelap terbitlah terang,”sebutnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait