Legislator Perempuan Ini Dorong Tanam Pohon Untuk Lawan Pemanasan Global

By kabarbor - May 10, 2023 |
Post View : 264
Views
IMG-20230520-WA0004

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Memey Wulandari mengajak seluruh warga masyarakat di kabupaten setempat agar turut serta melakukan langkah-langkah dalam menanggulangi pemanasan global yang saat ini masih terjadi.

Menurutnya ada beberapa cara alternatif yang merupakan langkah awal dalam mengurangi dampak negatif dari cuaca ekstrim saat ini, salah satunya yakni dengan mengontrol penggunaan AC. Menggunakan transportasi umum ketika bepergian dan termasuk melakukan penanaman pohon disekitar lingkungan rumah masing-masing.

“Termasuk juga dengan cara mengurangi penggunaan peralatan yang mengandung Cloro Fluoro Carbon (CFC) seperti contohnya listrik, televisi, kulkas dan banyak lagi lainnya, artinya dengan mengurangi penggunaannya maka kita sudah mengurangi dampaknya,” ungkapnya Rabu (10/05/2023).

Namun demikian, legislator PKB ini juga menekankan, selain benda-benda yang merupakan bahan-bahan rumahan tersebut langkah nyata untuk tidak melakukan aktivitas ilegal loging juga dinilai sangat perlu diperhatikan oleh semua pihak.

“Kenapa demikian karena kondisi hutan kita juga sudah semakin hari semakin menipis, hal ini juga menyebabkan terjadinya dampak besar pemanasan global yang kita rasakan saat ini,” timpalnya.

Untuk itu dia juga berharap agar pemerintah daerah melalui setiap instansi terkait terus mensosialisasikan hal ini kepada warga masyarakat supaya dapat menjadi perhatian dan juga contoh dalam menghadapi global warming saat ini.

“Pemerintah daerah melalui setiap instansinya harus terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat kita, karena hal ini sangatlah penting terutama untuk mengurangi dampaknya,” tutupnya.(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait