Legislator Mura Ajak Generasi Muda Pahami Nilai Perjuangan Kemerdekaan

By kabarbor - August 17, 2023 |
Post View : 400
Views
IMG-20231028-WA0004

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Murung Raya untuk memahami dan menghargai nilai-nilai perjuangan untuk mencapai kemerdekaan.

Melalui momentum HUT ke-78 kemerdekaan RI, dirinya menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan penuh perjuangan dengan cara mengusir penjajah dan bukan karena hadiah dari bangsa lain.

“Kita mengisi kemerdekaan dan bagaimana mewujudkan Indonesia yang sejahtera. Tahun depan masih banyak yang bisa dilakukan. Bahwa kemerdekaan diraih tidak dengan mudah, bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan perjuangan lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya, Kamis (17/8/2023).

Terlebih untuk generasi muda, Tafruji berharap pemuda dan pemudi di Mura terus menanamkan rasa cinta tanah air. Karena generasi muda, merupakan penerus bangsa Indonesia dan juga penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa depan.

Dirinya menambahkan, upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Murung Raya ini bukan hanya sebagai perayaan nasional semata, tetapi juga sebagai refleksi atas perjuangan dan tanggung jawab untuk menjaga dan meneruskan warisan kemerdekaan.

“Mari sama-sama kita wujudkan cita-cita bangsa dengan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh semangat dalam rangka memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme pada diri kita masing-masing,” tutupnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait