Legislator Mura ajak Generasi Muda Kembangkan Budaya Tradisional

By kabarbor - May 23, 2024 |
Post View : 368
Views
IMG-20240630-WA0046

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), M. Nujhan berharap Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 bisa menumbuhkan kecintaan pada budaya dalam diri masyarakat.

Ia mengatakan di tengah era globalisasi dan kemajuan tekonologi saat ini, beragam hal dengan mudah masuk ke Indonesia, termasuk ke kabupaten bermoto Tira Tangka Balang.

“Melalui FBIM saya harap kecintaan terhadap budaya bisa tumbuh pada masyarakat Kalteng termasuk Murung Raya, khususnya kepada generasi muda,” kata Nujhan, Kamis (23/5/2024).

Ia mencontoh misalnya saja game online dengan beragam jenis permainan yang dapat dimainkan di smartphone, yang saat ini digandrugi generasi muda. Game online sedikit banyak mengancam kecintaan dan kelestarian permainan tradisional.

“Harapan kami keberadaan FBIM, yang mempertandingkan berbagai cabang lomba di bidang seni budaya dan olahraga tradisional, diharap akan menumbuhkan serta memperkuat kecintaan terhadap seni budaya dan olahraga tradisional, di tengah kemajuan teknologi,” imbuhnya.

Melalui FBIM, ia harap generasi muda menjadi mengetahui, mengenal, mencitai, dan ikut melestarikan seni budaya serta olahraga tradisional Murung Raya.
Tak lupa ia mendukung penuh kontingen Murung Raya yang ikut berpartisipasi pada gelaran FBIM 2024 tingkat Kalteng di Palangka Raya.
“Semoga kontingen Mura bisa meraih prestasi yang membanggakan di berbagai cabang lomba yang diikuti,” tukasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait