Legislator Minta Program Perangkat Daerah Harus Memperhatikan Kesejahteraan Masyarakat

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 401
Views
IMG-20240701-WA0006

Puruk Cahu – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji meminta ke semua perangkat daerah, agar menjalankan program dan kegiatan tahun 2024 dengan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

”Kami ingin setiap program dan kegiatan di perangkat daerah memperhatikan peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di desa,” kata Tafruji yang juga Ketua Fraksi PAN, Senin (10/6/2024).

Pada tahun sebelumnya, APBD Kabupaten Mura lebih berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur. Ini berakibat pada pembangunan SDM dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang hampir terlupakan.

”Karena sudah difokuskan pada pembangunan infrastruktur, maka kami ingin pada tahun ini seluruh perangkat daerah harus lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, kalau infrastruktur yang dibangun dapat berfungsi dengan baik, maka masyarakat akan menikmatinya. Itu juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

”Percuma saja pembangunan infrastruktur yang sukses, kalau masyarakat tidak dapat menikmatinya atau jadi penonton saja,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat juga harus mampu memanfaatkan hasil pembangunan yang sudah dilakukan, baik itu sebagai pelaku usaha atau masyarakat biasa.

”Dengan adanya pemanfaatan infrastruktur, maka saya yakin tidak ada lagi usaha masyarakat yang bergantung pada aktivitas penambang emas tanpa izin, dan akan berangsur-angsur beralih ke usaha lain,” pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait