Legislator Minta Program Bantuan-Bantuan di Evaluasi

By kabarbor - October 26, 2022 |
Post View : 288
Views
A73538AC-FAAA-4552-8EFC-EE0E3C5AACB1

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupatrn Seruyan melalui instansi terkait, diminta untuk dapat melakukan evaluasi terhadap bantuan yang sudah ada dan akan diberikan kepada masyarakat diberbagai sektor.

Hal tersebut dilakukan tidak lain, agar bantuan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar bermanfaat dan dibutuhkan, serta tepat sasaran.

 “Saya pikir semua bantuan itu harus dievaluasi terlebih dahulu. Dalam artian bantuan tersebut setidaknya harus betul-betul yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jangan sampai nanti kita memberikan bantuan, tapi malah tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Harsandi belum lama ini.

Dia juga mencontohkan, misalnya saja bantuan pada sektor perikanan seperti mesin perahu untuk nelayan. Menurutnya, mesin itu tidak mungkin dalam kurun waktu satu tahun rusak. 

Selain itu, agar yang menerima bantuan mesin perahu harus betul-betul masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Artinya harus tepat sasaran. Dan itupun harus kita kontrol, kalau mereka sudah punya dua atau tiga mesin, maka berikan kepada yang masih belum punya. Dan menyampaikannya jangan tebang pilih, cari mereka yang memang benar-benar membutuhkan,” tutupnya. (Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait