Legislator Minta Camat dan Kades di Mura Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2024

By kabarbor - June 6, 2024 |
Post View : 402
Views
IMG-20240630-WA0070

Puruk Cahu – Seluruh camat, kades dan lurah di Kabupaten Murung Raya diminta untuk masif mengajak warga, agar tidak golput dan menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi pilkada tahun 2024.

“Kami minta camat, lurah, kades, dan ketua RT/RW bantu sukseskan tahapan pilkada dengan mengajak warga menggunakan hak pilih,” kata Anggota DPRD Murung Raya, H. Barlin, Kamis (6/6/2024).

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam rangka menyukseskan itu yakni dengan menyosialisasikan seluruh tahapan pilkada, pada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan kelurahan.

“Misalnya pada kegiatan PKK, rapat di kecamatan, desa dan kelurahan, hingga rapat tingkat RT/RW, itu dapat diselipkan dengan penyampaian imbauan kepada warga agar menggunakan hak pilih,” ujar Politisi PKS ini.

Sangat disayangkan jika hak pilih tidak digunakan atau golput. Pasalnya, pemilihan bupati-wakil bupati dan gubernur-wakil gubernur ini akan menentukan nasib daerah lima tahun kedepan.

“Mari seluruh camat, lurah, kades, dan ketua RT/RW untuk bersama-sama menyosialisasikan bahwa hak pilih itu harus digunakan. Jangan sampai golput,” tegasnya.

Dia menambahkan, pilkada adalah pesta demokrasi yang harus disukseskan oleh seluruh warga. Untuk itu, seluruh pihak diharapkan berperan, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Mari bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pilkada tahun 2024, dengan ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait