Legislator Minta Bidang Pendidikan Harus Siap Hadapi Perkembangan Teknologi

By kabarbor - April 5, 2024 |
Post View : 401
Views
IMG-20240629-WA0022

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni mengatakan bahwa pendidikan merupakan kunci utama dalam menghadapi kemajuan teknologi. Untuk itu, instansi terkait harus mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat. Dengan demikian, mereka tidak akan ketinggalan dan kalah bersaing.

”Saat ini, penggunaan teknologi berkembang pesat di berbagai bidang. Untuk itu, sejak dini harus dipersiapkan peserta didik yang merupakan generasi muda agar bersiap dalam menghadapi perkembangan teknologi,” katanya, Jumat (5/4/2024).

Politikus Nasdem ini menjelaskan bahwa selain untuk generasi muda, para guru juga harus dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan teknologi.

”Tidak hanya peserta didik, namun guru juga harus dipersiapkan. Peningkatan sumber daya manusia (SDM) harus terus dilakukan di berbagai bidang khususnya di Bidang Pendidikan itu sendiri,” tegasnya.
Tuti menyakini bahwa generasi muda di Kabupaten Murung Raya akan bisa mengikuti perkembangan teknologi, apabila seluruh pihak memiliki komitmen untuk memajukan dunia pendidikan.
”DPRD dan pemkab sudah berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan, seperti pemberian beasiswa bagi para pelajar dan pengadaan sarana prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah,” pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait