Legislator Ini Himbau Masyarakat Jaga Kondusif Wilayah

By kabarbor - June 16, 2024 |
Post View : 462
Views
IMG-20240701-WA0023

Puruk Cahu – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan Pilkada tidak lama lagi akan dilaksanakan tepatnya pada bulan November 2024 mendatang.

Terkait hal tersebut Kalangan DPRD Kabupaten Murung Raya menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat di daerah ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Siskamtibmas) jelang pilkada.

“Kami selaku unsur pimpinan DPRD Murung Raya menghimbau kepada masyarakat di wilayah ini untuk bersama-sama menjaga situasi dan suasana kondusif yang selama ini sudah terpelihara jelang Pilkada Serentak tahun 2024,” kata Wakil Ketua I DPRD Mura, Likon, Minggu (16/6/2024).

Waket I DPRD Mura juga berharap, masyarakat di daerah juga hendaknya mengawasi dan memantau agar proses pelaksanaan Pilkada Serentak pada bulan November 2024 mendatang berjalan aman, tertib dan juga lancar tanpa ada hambatan serta gangguan di lapangan.

Politis NasDem ini juga meminta kepada masyarakat berperan aktif dalam mengawasi selain pengawasan dari Bawaslu agar setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Murung Raya berjalan jujur dan adil.

Ia meminta KPU sebagai penyelenggara pemilu bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya didukung seluruh perangkat baik di tingkat panitia pemungutan suara hingga tingkat kecamatan.

Selain itu jelasnya, Bawaslu juga diharapkan meningkatkan pengawasan dalah tahapan tahapan Pilkada Serentak 2024. “Harapan kami, KPU sebagai unsur penyelenggara bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan Bawaslu sebagai pengawas juga melakukan pengawasan sehingga pemilu bisa berjalan jujur dan adil,” tandas Likon.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait