Legislator Ini Harapkan Pemerataan Pembangunan di Seruyan

By kabarbor - October 28, 2022 |
Post View : 212
Views
IMG-20221116-WA0014

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan menyebutkan pemerataan pembangunan masih menjadi masalah serius yang harus segera diperhatikan oleh Pemerintan Daerah. Hal tersebut berdasarkan hasil reses yang telah dilaksanakan oleh jajaran dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, berkenaan dengan pemerataan pembangunan tersebut berhubungan juga dengan masih banyak sekali perumahan atau tempat tinggal masyarakat yang tidak layak huni.

Menurutnya, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan, yang mana masyarakat tersebut masih banyak yang memiliki perekonomian lemah.

“Jika kita telusuri kehidupan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai tersebut, banyak masyarakat yang hidup jauh dibawah garis kemiskinan, perumahan yang tidak layak huni, pembangunan infrastruktur yang tidak merata dan ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah ke depan,” kata legislator dari Parpol Golkar tersebut.

Menurutnya, penghasilan masyarakat yang sangat minim tersebut jangankan untuk bisa membangun rumah layak huni, bahkan asalkan bisa mendapatkan penghasilan untuk makan sehari saja sudah cukup bagi mereka.

Maka dari itu, dirinya sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memberikan dan meningkatkan bantuan kepada masyarakat khususnya untuk bedah rumah.

“Supaya mereka bisa memiliki rumah yang layak huni, ini yang harus jadi perhatian Pemkab, pemerataan pembangunan ini nampaknya masih belum betul-betul terwujud,” ungkapnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait