Legislator Ini Harapkan Nilai-nilai Pancasila di Implementasikan Dalam Kehidupan

By kabarbor - June 1, 2024 |
Post View : 370
Views
IMG-20240630-WA0073

Puruk Cahu – Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni. Hari bersejarah itu memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa.

Peringatan hari lahir Pancasila menjadi sebuah momentum untuk mengingat kembali makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam dasar negara Indonesia.

Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni SP M.Si menyampaikan bahwa Pancasila memiliki peran yang sangat penting sebagai pemersatu bangsa dalam mencapai visi Indonesia emas pada tahun 2045.

Menurut Doni, Pancasila bukan hanya sekadar sebuah dasar negara, namun juga menjadi fondasi utama yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pancasila memiliki peran krusial dalam membimbing bangsa Indonesia menuju masa depan yang gemilang. Visi Indonesia emas tersebut menjadi tujuan bersama yang harus diwujudkan melalui kerja keras, kesatuan, dan semangat gotong royong,” katanya, Sabtu (1/6/2024).

Legislator asal PDIP ini menekankan pentingnya implementasi nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Dengan memahami dan mengamalkan Pancasila secara nyata, diharapkan masyarakat dapat hidup berdampingan dalam harmoni dan kemakmuran.

“Semangat untuk terus memperjuangkan keadilan, persatuan, dan kemanusiaan harus senantiasa dijunjung tinggi sebagai landasan bagi kemajuan bangsa Indonesia menuju Indonesia emas 2045,” tandasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait