Legislator Ini Dukung Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

By kabarbor - June 11, 2024 |
Post View : 402
Views
IMG-20240629-WA0048

Puruk Cahu – Kalangan DPRD Murung Raya mendukung Launching Intervensi serentak pencegahan stunting di Kabupaten setempat Tahun 2024.

Gerakan Intervensi serentak ini dilaksanakan selama bulan Juni 2024 dan akan dievaluasi dan didiseminasikan hasilnya pada bulan Juli 2024.

Diketahui permasalahan stunting menjadi penghambat terbesar dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, karena tidak hanya merugikan dari segi kesehatan tapi juga dari sisi produktivitas dan ekonomi.

Anggota DPRD Murung Raya, Olivia Wiswanti mengatakan, stunting juga dapat mmengindikasikan bahwa masih adanya permasalahna dalam manajemen penyelenggaraan pelayanan dasar khususnya bidang kesehatan, sehingga fungsi pelayanan untuk mencegah dan menurunkan prevalensi stunting secara luas belum tersedia dalam skala dan kualitas yang memadai.

“Salah satu penyebabnya adalah tidak tersedianya data yang akurat yang dapat diharmonisasikan oleh setiap stakeholders baik Pemerintahan maupun swasta dalam pemberian layanan yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan,” terangnya, Selasa (11/6/2204).

Ditambahkan politis Golkar ini, bahwa grrakan ini adalah kebijakan inovatif sebagai gerakan bersama yang melibatkan semua pemangku kepentingan dari tingkat pusat hingga pemerintah desa, untuk mencegah bertambahnya kasus stunting baru.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan layanan intervensi spesifik dan sensitive didukung tersedianya data yang akurat dan kredibel sehingga program penanganan stunting semakin terarah dan tepat sasaran,” tukasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait