Legislator Himbau Masyarakat Jangan Buang Sampah Disungai

By kabarbor - October 27, 2022 |
Post View : 214
Views
IMG-20221102-WA0010

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sanidin mengimbau masyarakat, khususnya yang berada di bantaran sungai agar jangan membiasakan membuang sampah ke sungai dan drainase. Pasalnya salah satu penyebab banjir yang sering terjadi diwilayah perkotaan Kota Sampit karena menumpuknya sampah sehingga menyumbat saluran drainase.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai maupun di drainase, karena membuang sampah di sungai bisa mengakibatkan bencana banjir,“ ucapnya, Kamis 27 Oktober 2022.

Sanidin mengajak semua lapisan masyarakat untuk mempunyai kesadaran tinggi akan kebersihan lingkungan, semua itu dilakukan agar air sungai tidak tercemar dan drainase tidak mengalami kebuntuan. Selain membuat pencemaran dan pendangkalan sungai serta drainase, membuang sampah tidak pada tempatnya dapat memicu terjadinya bencana banjir.

Ia mengatakan, pemerintah setempat sudah menyediakan penampungan sampah, semestinya masyarakat untuk bisa membuang sampahnya di penampungan sampah.

Politisi Partai Gerindra ini juga menuturkan, hendaknya masyarakat khususnya Koti, dapat berperilaku hidup bersih dan sehat dengan taat buang sampah ditempat yang seharusnya.

“Karena perilaku bersih dan sehat serta membuang sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah di sungai merupakan bagian dari langkah agar kita tidak mudah terserang berbagai macam penyakit,“ Demikian Sanidin.(Ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait