Legislator Harapkan Pelayanan Publik di Mura Maksimal Usai Libur Panjang

By kabarbor - April 15, 2024 |
Post View : 413
Views
IMG-20240629-WA0034

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Olivia Wiswanti mengingatkan agar layanan publik khususnya di Murung Raya tetap maksimal usai sejumlah aparatur sipil negara (ASN) serta petugas lainnya mendapatkan libur panjang dalam perayaan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah.

“Pascalibur lebaran, ASN kita harapkan masuk kerja tepat waktu, agar pelayanan publik tetap berjalan dengan normal. Harus dipastikan pelayanan publik tidak terganggu saat jam kerja sudah aktif, karena libur Lebaran sudah cukup panjang dan sudah cukup diatur oleh pemerintah,” ungkapnya, Senin (15/4/2024).

Politisi Golkar ini juga mengingatkan para ASN tidak memperpanjang masa libur yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Apalagi semenjak libur panjang, pelayanan administrasi kependudukan atau bidang kesehatan sempat terhenti sementara.

“Instansi vital yang langsung berkaitan dengan masyarakat harus dipastikan benar-benar siap memberikan pelayanan. Terutama sejumlah fasilitas kesehatan sudah pasti banyak dikunjungi pasca liburan ini,” tegasnya.

Besar harapan lanjutnya, agar jangan sampai ada masyarakat yang mengeluhkan soal pelayanan karena sudah menjadi kewajiban pemerintah memberikannya. Bagi ASN yang mudik Lebaran, diharapkan juga bisa mengatur jadwal sehingga pada saat masuk kerja tidak lagi ada alasan teknis, misalnya transportasi dan lain sebagainya.

Menurutnya, ini sangat penting untuk mengoptimalkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan yang baik untuk negara dan masyarakat terutama pascalebaran.

“ASN harus tetap hadir dan menjaga kualitas pelayanan publik, karena negara harus senantiasa hadir untuk rakyat dan masyarakat,” pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait