Legislator Dukung Satnarkoba Berantas Peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Barito Utara

By kabarbor - January 24, 2023 |
Post View : 236
Views
IMG-20230124-WA0019

Muara Teweh – Kalangan DPRD Barito Utara (Barut) mendukung penuh pemberantasan peredaran obat-obat terlarang narkotika jenis sabu-sabu diwilayah hukum Polres Barito Utara. Dan dalam sebulan terahir sejak awal Januari 2023 sudah 3 (tiga) pelaku tindak pidana kejahatan narkotika jenis sabu yang diamankan Satres Narkoba Polres Barito Utara.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianoor SE sangat mendukung penuh apa yang telah dilakukan Satresnarkoba Polres Barito Utara untuk memberntas peredaran obat-obat terlarang jenis sabu di daerah ini.

Dikatakannya barang haram tersebut disamping dapat membuat efek tidak baik bagi kesehatan tubuh yang mana dapat mengakibatkan kematian juga berdampak pada peningkatan tindak kriminalitas.

“Mari kita sama-sama, Pemerintah Daerah, masyarakat dan aparat kepolisian perangi dan berantas narkoba ini, jangan sampai merusak para generasi muda kita di wilayah Kabupaten Barito ini,” kata H Surianoor yang juga Ketua Fraksi Partai demokrat, Selasa (24/1/2023).

Dirinya juga memberikan dukungan terhadap Satnarkoba Polres Barito Utara maupun instansi terkait lainnya dalam hal memberantas peredaran narkoba ini. Dengan adanya penangkapan ini juga dapat meminimalisir adanya barang haram tersebut beredar di wilayah Barito Utara.

“Untuk anak muda yang ada di Muara Teweh khususnya saya harap agar tidak terpengaruh oleh narkoba ini, karena masih banyak aktifitas positif yang dapat dilakukan seperti berorganisasi, olahraga dan banyak lagi kegiatan untuk mengisi hal-hal yang positif,” kata dia.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara ini juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menghindari narkoba dan jenis lainnya yang telah dianggap berbahaya, mari hidup sehat khususnya menjaga lingkungan sekitar.

“Saya berharap kedepan nantinya agar diwilayah kita ini sudah terjadi pengurangan terminimalisir terkait pengedaran barang haram tersebut, kepada pihak terkait juga saya sangat berterima kasih karena tidak henti hentinya dalam memburu pengedaran dan penggunaan terhadap narkoba,” ucapnya.

Dirinya juga mengharapkan kepada semua elemen masyarakat agar mendukung Polres Barito Utara dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Barito Utara ini serta adanya peran pihak terkait dalam mensosialisasikan bahaya terhadap narkoba di masyarakat, sekolah maupun perguruan tinggi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait