Legislator Dukung Program Pemerintah Atasi Stunting

By kabarbor - May 29, 2024 |
Post View : 401
Views
IMG-20240629-WA0030

Puruk Cahu – Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas masyarakat Indonesia. Bukan hanya mengganggu pertumbuhan fisik, anak-anak juga mengalami gangguan perkembangan otak yang akan memengaruhi kemampuan dan prestasinya di masa depan.

Mengatasi hal itu anggota DPRD Murung Raya (Mura),Rahmad Hidayat mengatakan bahwa memberikan dukungan penuh terhadap program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya dalam menuntaskan kasus stunting di tahun 2024.

“Dengan tingkat prevalensi stunting yang masih tinggi ini perlu segera diatasi bersama secara berkesinambungan baik itu Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, individu, komunitas, CSR, lintas sektor, maupun swasta,” terangnya baru-baru ini, Rabu (29/5/2024).

Politisi PKB ini menjelaskan dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Murung Raya tentu tidak bisa bekerja sendiri. Namun perlu dukungan dari semua pihak.

Khusus untuk stunting, ia memberikan perhatian dalam penanganannya. Menurutnya perlu tindakan nyata dari semua stekholder untuk penekanan agar stunting tidak meningkat.

“Upaya menyisir dan menekan kasus stunting di Murung Raya harus dimulai dari tingkat paling bawah mulai dari perangkat desa terkait, Bidan Desa, dan Camat. Selain itu peran kader posyandu juga sangatlah penting, sehingga apa yang menjadi target maupun program yang telah ditetapkan bisa berjalan dengan maksimal,” tukasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait