Legislator Dukung Bupati Kotim Disiplinkan ASN Ini Tujuannya

By kabarbor - May 5, 2023 |
Post View : 313
Views
IMG-20230505-WA0012

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan dukungan terhadap langkah kebijakan Bupati H.Halikinoor terkait soal pendisiplinan kinerja terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua tingkatan yang ada di daerah ini terutama yang menyandang status Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurutnya baru-baru ini kepala daerah setempat mengingatkan kepada setiap ASN agar benar-benar disiplin dalam menjalankan tugasnya. Disisi lain menurutnya Bupati Kotawaringin Timur sudah mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak memanipulasi penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

“Namun pada kenyataannya dinilai masih ada beberapa yang memberikan nilai hingga mencapai 100 persen hanya untuk mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai secara maksimal, hal semacam ini harus menjadi perhatian kita semua, kenapa karena kalau memang benar hal ini terjadi yang dirugikan adalah masyarakat kita dan daerah,” ungkapnya Jumat (05/05/2023).

Namun demikian legislator Partai Golkar ini berharap agar semua ASN yang diberikan amanah dapat bekerja secara profesional dan membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, sesuai dengan penghasilan yang mereka dapatkan selama ini.

“Kalau kita runut dan hitung gaji hingga tunjangan mereka sangat besar, namun pertanyaannya apakah kinerja mereka layak mendapatkan semua itu, untuk itu makanya ada yang namanya penilaian terhadap kinerja ASN kita,”timpalnya.

Disamping itu dia juga berharap agar semua pemimpin di dinas-dinas yang ada terus meningkatkan pengawasan terhadap kinerja setiap anak buahnya di berbagai tingkatan, hal ini dinilai perlu dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab seorang pemimpin.

“Dinas-dinas harus memantau kinerja anak buahnya, jangan sampai praktik manipulasi SKP dan lainnya ini dibiarkan terjadi begitu saja, karena yang dirugikan adalah masyarakat dan daerah,” tutupnya.

(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait