Legislator Desak Setiap PBS Bantu Perbaiki Jalan Di Kotim

By kabarbor - July 18, 2022 |
Post View : 281
Views
08516DD3-F067-445D-A143-5698D3DD11BD

SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia, mendesak agar setiap pelaku usaha yang terdiri dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) di daerah ini meningkatkan kesadarannya agar lebih peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah pedalaman yang mana keluhan masyarakat lebih mengarah pada jalan yang rusak dan Medan yang sulit untuk dilalui.

“Dalam hal ini kami mendesak agar pihak perusahaan khususnya, yang ada di daerah pedalaman meningkatkan kesadaran mereka dalam membantu mensejahterakan masyarakat kita, terutama soal jalan yang mana selama ini masih jadi keluhan utama masyarakat kita daerah pedalaman, karena sangat diperlukan agar aktivitas masyarakat itu sendiri bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya Senin (18/07/2022).

Legislator Partai Perindo ini menyoroti jalan-jalan diwilayahnya Daerah Pemilihan v atau lingkup Utara Kotim yang sejauh ini masih dalam keadaan rusak parah. Sehingga memerlukan kesadaran bersama terutama PBS untuk memperbaiki jalan-jalan yang dilalui oleh setiap masyarakat di wilayah operasional perusahaan itu sendiri,

“Dalam hal ini juga kita bisa lihat, yang rentan membuat rusak jalan itu tidak lain adalah truk yang membawa muatan melebihi kemampuan jalan, jalan dengan timbunan agregat misalnya dilintasi 10 atau 12 ton ya jelas tidak mampu, ditambah apabila musim penghujan,sudah pasti hancur, becek dan juga rentan berlobang,” timpalnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan,dengan kondisi jalan yang saat ini dalam keadaan rusak parah berpengaruh terhadap infrastruktur di daerah, sehingga sulit bisa bertahan lama.

“Kita bisa lihat kebanyakan kendaraan perusahaan terus-terusan menggunakan jalan tersebut, padahal mereka tahu kondisi jalan sudah tidak mampu. Ditambah ketika dalam keadaan rusak mereka terkesan tidak peduli dan ikut menunggu pemerintah, padahal jalan tersebut digunakan untuk kegiatan industri mereka,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait