Legislator Apresiasi, Dua Atlet Raih Prestasi Kejurnas Panahan Ditingkat Nasional

By kabarbor - October 24, 2022 |
Post View : 348
Views
199A3BF3-437E-4843-967A-8E50EC0A96A5

Sampit-Atlet muda panahan asal Kotawaringin Timur (Kotim), Hajaratul Aswadini sukses meraih prestasi dan menyumbangkan dua medali perak bagi kontingen Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kejuaraan Nasional Panahan Junior 2022 di Yogyakarta pada 16-24 Oktober 2022.

“Hajaratul Aswadini memperoleh medali perak dari total sesi 1 dan sesi 2,” kata Anggota Komisi III DPRD Kotim Dadang H Syamsu.

Dadang yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotim, menyebutkan, prestasi ini menjadi kebanggaan bagi daerah. Dan dia berharap kemampuan pemanah muda ini terus meningkat sehingga prestasinya lain akan terus meningkat.

Perpani Kotim berharap Hajaratul Aswadini bisa terus meningkatkan prestasinya. Prestasi yang diraih Hajaratul diharapkan juga mampu memotivasi atlet panahan di Kotim.

“Prestasi yang diraih Hajaratul Aswadini ini menunjukkan bahwa atlet-atlet panahan di daerah kita mempunyai kemampuan yang bagus dan mampu bersaing dengan atlet daerah lain. Mudah-mudahan atletatlet kita bisa meraih prestasi tertinggi sebanyak-banyaknya,” kata Dadang.

Diketahui, Kejurnas Panahan Junior 2022 dibuka, Minggu (16/10) di Lapangan Yonif 403 Wirasada Pratista Jalan Kaliurang Yogyakarta. Kejuaraan ini diikuti 598 atlet dari 28 provinsi di Indonesia. Hajaratul Aswadini turun di devisi recurve U15. Pemanah bertalenta ini tidak gentar bersaing dengan pemanah dari provinsi-provinsi lain, termasuk dari kota-kota besar di Pulau Jawa.

Dua medali perak diraih pelajar MTs PPKP Sampit tersebut. Dua medali sementara ini diraih kontingen Kalimantan Tengah. Capaian ini membuat Kalimantan Tengah bertengger di peringkat enam dari 28 provinsi yang mengirimkan atlet pada kejuaraan nasional panahani.

“Kita senang dan bangga dengan capaian ini. Hajaratul tidak hanya mampu unjuk prestasi di tingkat provinsi, tetapi juga di tingkat nasional,” pungkasnya.(Ft).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait