Legislator : Antrian Panjang Pasien IGD RSUD Murjani Jangan Lagi Terulang

By kabarbor - October 26, 2022 |
Post View : 277
Views
7BAEC116-8CB3-426C-B9D9-C2A6C40A4CFF

Sampit, – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah mengingatkan management Rumah Sakit Umum Dokter (RSUD) Murjani Sampit agar meningkatkan kecepatan terhadap pelayanan kepada pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) agar tidak kembali terulang antrian panjang.

“Kasihan warga kita yang tinggal jauh dari kota, terkadang mereka harus menginap karena banyaknya antrean akibat pelayanan kurang baik tersebut, alhasil biaya yang dikeluarkan warga menjadi bertambah selain untuk berobat namun juga untuk menginap dan biaya makan,” kata Riskon, Kamis 26 Oktober 2022.

Politisi Golkar ini mengaku sebelumnya telah mendapatkan laporan masyarakat terkait pelayanan di IGD dan Poli Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, yang lamban dan bahkan mengalami antrean panjang.

“Kami sudah mendapat laporan terkait hal tersebut, oleh sebab itulah kami bersama teman-teman di Komisi III DPRD Kotim sudah melakukan kunjungan ke RSUD dr Murjani Sampit untuk memastikan pelayanan itu bisa berjalan normal kembali serta dapat ditingkatkan,” jelas Riskon.

Sebelumnya Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan kunjungan ke RSUD Dokter Murjani Sampit setelah mendapat laporan dari sejumlah masyarakat lambatnya pelayanan yang diberikan rumah sakit kepada pasien sehingga harus mengantri berjam-jam bahkan ada pula yang sampai harus menginap.

“Kami meminta manajemen membuat papan informasi tentang SOP di IGD. Sehingga pihak keluarga pasien mengerti dan memahami tentang aturan penanganan di IGD, jangan sampai stigma yang sudah terlanjut beredar dimasyarakat karena dokter yang melayani terlambat datang sehingga pelayanan menjadi terganggu, ” kata Riskon.

Keluhan tersebut juga lanjut Riskon sudah disampaikan kepada pihak manajemen RSUD dr Murjani Sampit. Merekapun siap melakukan pembenahan dari keluhan masyarakat yang disampaikan melalui Komisi III DPRD Kotim.(Ft).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait