Kondisi SDN Tanjung Rangas I Sangat Memprihatinkan

By kabarbor - March 14, 2023 |
Post View : 262
Views
IMG-20230326-WA0001

KUALA PEMBUANG – Apa yang dirasakan oleh siswa dan siswi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanjung Rangas 1 Kecamatan Seruyan Hilir, pasalnya sekolah yang menjadi tempat mereka menimba ilmu tersebut kondisinya begitu memprihatinkan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan berdasarkan hasil reses DPRD beberapa waktu lalu di Desa Tanjung Rangas, pihaknya melihat sebagian fasilitas dan sarana prasarana yang ada di sekolahan SDN Tanjung Rangas 1 sudah tidak layak pakai lagi dan kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kursi dan meja yang dijadikan alas untuk belajar bagi siswa dan siswi di sekolah tersebut yang kondisinya sudah dalam keadaan rusak berat karena termakan usia. Hampir 20 tahun tidak pernah dilakukan rehab, jika tidak diganti kondisinya masih bagus ya tidak masalah, namun ini kan sudah rusak,” ungkap Ketua DPRD Seruyan Eko panggilan akrabnya.

Ketua DPRD Seruyan meminta meminta agar Pemkab Seruyan melalui Dinas Pendidikan setempat untuk memperhatikan kondisi sekolah tersebut, agar para siswa dan siswi di sekolah tersebut mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak.

Selain itu kata dia, DPRD Seruyan akan memperjuangkan dari sisi penganggaran untuk pengadaan meubiler, sarana dan prasarana untuk kegiatan belajar mengajar di SDN tersrebut.

“Diharapkan Dinas Pendidikan dapat mengupayakan agar di sekolah itu diusulkan meubiler, sarana dan prasarana penunjang untuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa dan siswi. Kami siap dan sepakat mengupayakan dari sisi anggaran khususnya untuk pengadaan meubiler agar siswa siswi mendapatkan fasilitas yang layak,” kata Ketua DPRD seruyan.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait