Ketua Komisi III DPRD Barut Letakan Batu Pertama Pembangunan Langgar Baitul Amal

By kabarbor - July 14, 2022 |
Post View : 230
Views
IMG-20220714-WA0076

MUARA TEWEH – Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, DR H Tajeri MM MH meletakkan Batu Pertama Pembangunan Langgar Baitul Amal yang terletak di Jalan Keladan, RT 03 Kelurahan Lanjas, Muara Teweh, Kamis (14/07/2022)

Dibangunnya langgar ini berdasarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya tempat beribadah yang tidak jauh dari rumah mereka. Diketahui langgar Baitul Maal ini dibangun diatas lahan dengan ukuran 9×9 Meter, yang lahannya dihibahkan oleh salah seorang warga bernama Maksum.

Maksum menuturkan, bahwa dirinya menghibahkan tanah untuk pembangunan langgar ini, setelah terlebih dahulu bermufakat bersama para saudaranya.

“Kami ada 8 orang bersaudara yang masih hidup. Kami sepakat untuk menghibahkan tanah dengan ukuran 9×9 M ini untuk pembangunan langgar,” ucapnya.

Harapannya, setelah peletakan batu pertama pembangunan langgar ini nantinya, pembangunan langgar ini dapat terealisasi sampai dengan selesai dan  dapat dipergunkan oleh masyarakat untuk tempat beribadah. 

Sementara itu, H Tajeri yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya diminta hadir selaku pribadi dalam acara peletakan batu pertama Langgar Baitul Amal ini. “Semoga apa yang perbuat menjadi amal ibadah. Pembangunan Tempat ibadah ini menjadi kewajiban kita bersama, dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa terselesaikan,” katanya.

Dia juga mengapresasi semangat gotong royong masyarakat di lingkungan moshalla yang yang dinilai sangat rakat dan mupakat, terbukti ada sumbangan berupa wakap tanah, uang dan tenaga. “Ini yg membuat kita senang dengan semangat gotong royong masyarakat yang ada di sekitar lokasi pembangunan musholla,” tuturnya.(Al)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait