Ketua DPRD Serap Aspirasi Peternak Seruyan Hilir Timur

By kabarbor - December 6, 2022 |
Post View : 6
Views
EADEE0DD-A11B-40F2-83FD-6E968D2964A3

Kuala Pembuang – DPRD Kabupaten Seruyan menyerap aspirasi dari para peternak Sapi dan kambing yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Jadi dari hasil reses, aspirasi yang disampaikan oleh para peternak yang ada di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur, mereka berharap agar pemerintah melalui intansi terkaitnya bisa membantu mereka dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam beternak,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pada pertemuan memang ada banyak hal yang disampaikan oleh para peternak. Mulai dari masalah kesehatan hewan ternak khususnya kambing, mengingat kambing sendiri merupakan hewan ternak yang rentan terhadap penyakit.

Oleh karena itu, dalam hal ini perlu adanya pencegahan serta penanganan yang tepat agar tidak terjadi kematian pada hewan ternak tersebut.

Adapun alasan para peternak kambing meminta hal itu, karena memang harga obat untuk pengendalian penyakit hewan ternak cukup mahal.

“Peternakan ini adalah sektor potensial untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, maka saya berharap aspirasi yang disampaikan oleh para peternak kambing ini bisa ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” katanya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait