Ketua DPRD Kotim, Dukung Perbaikan Sirkuit Balap KM 5,5

By kabarbor - April 13, 2023 |
Post View : 330
Views
IMG-20230302-WA0006

Sampit,- Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Dra. Rinie Anderson mendukung perbaikan sirkuit di KM 5,5. Ia berharap janji Bupati Kotim untuk memperbaiki total sirkuit di KM 5,5 dapat segera terwujud.

Hal tersebut diungkapkan Rinie, lantaran event Bupati Kotim Open Race Motorprix beberapa waktu lalu yang diselenggarakan di Taman Kota Sampit dianggap membahayakan penonton.

Menurut Rinie, kurangnya pagar pembatas membuat penonton mendekat dari jalur lintasan. Bahkan saat sesi kualifikasi terjadi kecelakaan di tikungan terakhir sehingga pagar pembatas roboh. Beruntungnya, tidak ada penonton berdiri di titik kecelakaan tersebut.

Rinie berharap pembangunan sirkuit sesuai standar nasional di KM 5.5 nantinya dapat menjadi tempat latihan pembalap-pembalap di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hal tersebut juga lanjut Rinie, akan mengurangi balapan liar di jalan dan dapat dilakukan lomba skala nasional yang dapat memberikan dampak baik untuk perekonomian di daerah.

Selain itu, Rinie juga berharap agar sirkuit di KM 5,5 dapat segera digunakan. Ia berharap janji dari Bupati dapat terealisasi secepatnya agar sirkuit tersebut dapat digunakan secara aman dan sesuai standar.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait